Minggu, 28 Agustus 2011

TATANAN RAMBUT TERBAIK UNTUK WAJAH ANDA

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Rambut merupakan bingkai wajah dan melengkapi penampilannya. Rambut merupakan cerminan  tentang diri seseorang. Oleh karena itu sangat penting bagi seorang wanita untuk merawat rambutnya, sehingga akan tetap lembut, mengkilap dan rapi.

Kebanyakan wanita memotong rambut mereka untuk gaya yang berbeda dalam upaya untuk meningkatkan penampilan mereka.
Sebagian wanita suka gaya rambut panjang dan lurus, sementara yang lain suka gaya rambut panjang dan ikal. Sebagian lagi senang dengan gaya minimalis, dipotong pendek dan sederhana, sementara yang lain ingin keseimbangan antara feminitas dan kepraktisan dan menjaga rambut mereka sepanjang bahu.
Dan sebagian lagi  ada  yang suka bereksperimen pada warna dan ‘highlight’.
Sayangnya, tidak semua gaya rambut sesuai untuk semua orang, gaya rambut harus dipadukan sesuai estetis bentuk Wajah yang padan sehingga terlihat harmonis dan cantik.
Ada banyak Trend gaya rambut setiap tahunnya, tetapi tidak semua akan terlihat sesuai pada Anda, Anda perlu seorang stylist handal yang dapat memandu Anda memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Berikut adalah gaya rambut yang berbeda yang dianggap paling bagus untuk setiap bentuk wajah.

Wajah oval.
Wajah oval adalah wajah sempurna. Hampir semua gaya rambut akan padan/sesuai dengan bentuk wajah ini, apakah panjang atau pendek, lurus atau keriting. Jika Anda memiliki wajah oval, Anda akan tampil lebih baik dengan membiarkan lapisan tipis rambut tergerai dekat dagu atau tulang pipi untuk menarik perhatian. Namun, cobalah untuk menghindari gaya rambut yang menambah volume ke atas kepala Anda karena hal itu akan membuat wajah Anda terlihat lebih panjang.

Wajah yang panjang.
Jika Anda memiliki wajah panjang atau lonjong, Anda harus menciptakan ilusi lebar untuk menyeimbangkannya. Anda dapat menambahkan kesan lebar untuk wajah Anda dengan menata rambut Anda dengan sisi memotong kesamping-menyapu poni atau dagu-bobs. Anda juga bias menata rambut anda dengan gaya  rambut ikal dan gelombang yang sesuai frame wajah Anda.

Wajah panjang atau lonjong,
Anda harus menghindari membiarkan rambut Anda tumbuh sangat panjang atau gaya rambut yang dipotong sangat pendek. Gaya rambut ekstrim seperti ini akan mengambil lebar dari wajah Anda dan menekankan panjangnya.

Wajah bulat.
Jika orang dengan wajah panjang perlu menambahkan lebar untuk wajah mereka, orang-orang dengan wajah bulat perlu tatanan gaya rambut yang mengurangi kesan lebar dan menambahkan panjang pada wajahnya. Jika wajah Anda bulat Anda perlu menciptakan ilusi panjang, dan untuk melakukan ini, Anda dapat memilih gaya rambut yang dipotong tepat di bawah dagu. Jangan tata rambut Anda dengan gaya pendek, panjang sebelah, blunt cuts, karena hanya akan menonjolkan bentuk bulat wajah Anda.

Wajah persegi.
Memiliki wajah persegi berarti memiliki sudut rahang. Trik tata rambut yang tepat adalah dengan menyamarkan perhatian dari rahang yang persegi. Hal ini dapat dilakukan dengan menempatkan tekstur rambut Anda dengan menata rambut gaya Ikal pendek, serta lapisan rambut yang dimulai tepat di bawah rahang. Jika wajah Anda memiliki bentuk persegi, Anda harus mencoba untuk tidak memotong rambut Anda dalam ‘one lenght bobs atau memakai poni yang dipotong ‘blunt cuts’. Ini hanya akan menekankan persegi wajah Anda.

Wajah berbentuk hati.
Wajah berbentuk hati adalah keindahan Valentine, tetapi dagu menjadi faktor yang menonjol sehingga menyamarkan perhatian orang pada mata Anda. Jika Anda memiliki wajah berbentuk hati, Anda bisa menciptakan/menonjolkan fokus pada mata Anda dengan menata poni menyapu ke samping, rumbai-rumbai di keningmu atau  Anda bisa membiarkan rambut Anda tergerai menyentuh tulang pipi Anda. (Anna Lynn C. Sibal)

 Reservasi layanan STYLING RAMBUT & MAKE UP Hub: New Beauty Salon.  Telp: 021 2735 4129